Desa Kopeng

Kec. Getasan
Kab. Semarang - Jawa Tengah

Artikel

Layanan Aduan Masyarakat Desa Kopeng

Administrator

17 Oktober 2025

15 Kali dibuka

Dalam upaya mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang baik, transparan, dan responsif, Pemerintah Desa [Nama Desa Anda] membuka dan mengaktifkan kembali layanan resmi untuk menampung seluruh keluhan, saran, aspirasi, dan masukan dari masyarakat.

Tujuan Layanan Pengaduan:

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan publik desa.

  2. Menindaklanjuti keluhan masyarakat secara cepat dan akurat.

  3. Menjadi sarana evaluasi bagi kinerja perangkat dan program desa.

Untuk menjamin pengaduan ditindaklanjuti dengan baik, mohon mengikuti alur berikut:

  1. Pengajuan Aduan:

    • Sampaikan aduan Anda melalui salah satu saluran di atas.

    • Pastikan aduan memuat: Identitas Pelapor (Nama, Alamat/Nomor Kontak yang bisa dihubungi), Uraian Masalah (Apa, Di mana, Kapan terjadi), dan Bukti Pendukung (jika ada, seperti foto, dokumen, dll.).

    • (Untuk aduan lisan/datang langsung, petugas akan membantu mengisi formulir aduan).

  2. Pencatatan dan Verifikasi:

    • Petugas Pengaduan mencatat aduan dalam Buku Register Resmi.

    • Verifikasi awal dilakukan untuk memilah jenis aduan dan kelengkapan informasinya.

  3. Tindak Lanjut Internal:

    • Aduan didisposisikan kepada Kepala Seksi/Kepala Urusan/Kepala Wilayah yang berwenang untuk ditindaklanjuti/diselesaikan.

  4. Penyelesaian dan Konfirmasi:

    • Pejabat yang berwenang melakukan tindakan penyelesaian.

    • Hasil tindak lanjut atau penyelesaian akan disampaikan kembali kepada pelapor (melalui telepon/surat tertulis/tatap muka) sebagai bentuk pertanggungjawaban.

  5. Pendokumentasian:

    • Seluruh proses dan hasil penyelesaian didokumentasikan.


III. KETENTUAN PENGADUAN

  • Pemerintah Desa menjamin kerahasiaan identitas pelapor, terutama untuk aduan yang bersifat sensitif.

  • Aduan harus disampaikan dengan bahasa yang sopan dan didukung oleh data atau fakta yang valid.

Mari bersama-sama membangun desa kita menjadi lebih baik melalui partisipasi aktif Anda.

Komentar yang terbit pada artikel "Layanan Aduan Masyarakat Desa Kopeng"

Kirim Komentar

Nama
Telp./HP
E-mail

Komentar

Captha

Komentar Facebook

Aparatur Desa

Pj. Kepala Desa

REBO SARWOTO

Sekretaris

NUR HASIM

Kasi Kesra

HARUN PURWANTO

Kasi Pemerintahan

LUKAS SUGIONO

Kasi Umum Perencanaan

IKA SEPTIANI

Kasi Pelayanan

MARO'ON

Kadus Cuntel

JOKO SUSILO

Kadus Kopeng

SIGIT ASMORO

Kadus Plalar

WAHONO

Kadus Sidomukti

DEWANTORO

Kadus Blancir

HARMAN SARBINI

Kadus Tayeman

YUSUF RAHARJO

Kadus Dukuh

DARMIATI

Kadus Kasiran

RESTU KISAWA JATI

Staff Teknis

GRESELLA PUTRI ERIKA

Staff Teknis

AZIZ PURNAMA

TIM IT

Mr. AP

TIM IT

Mr. DW

Bendahara

TRIYONO

Staff Teknis

NEZTY NOVIANA P

Staff Teknis

ISNA MASNIA A

Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri
Layanan Mandiri

Desa Kopeng

Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah

KEHADIRAN

Hari Mulai Selesai
Senin 08:00:00 15:00:00
Selasa 08:00:00 15:00:00
Rabu 08:00:00 15:00:00
Kamis 08:00:00 15:00:00
Jumat 08:00:00 15:00:00
Sabtu Libur
Minggu Libur

Peta Desa

Lokasi Kantor Desa

Latitude:-7.399940698552377
Longitude:110.41977524757387

Desa Kopeng, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang - Jawa Tengah

Buka Peta

Wilayah Desa